Sunday, December 28, 2008

Tuhan menjawab

Aku meminta Tuhan menyingkirkan penderitaanku.

Tuhan menjawab, “Tidak! Itu bukan untuk Kusingkirkan, tetapi agar kau mengalahkannya.”



Aku meminta Tuhan menyempurnakan kecacatanku,

Tuhan menjawab, “Tidak! Jiwa adalah sempurna, badan hanyalah sementara.”


Aku meminta Tuhan menghadiahkan kesabaran.

Tuhan menjawab,”Tidak! Kesabaran adalah hasil dari kesulitan. Itu bukan dihadiahkan. Itu harus dipelajari.”


Aku meminta Tuhan memberiku kebahagiaan.

Tuhan menjawab, “Tidak! Aku memberimu berkat. Kebahagiaan tergantung padamu.”


Aku meminta Tuhan menjauhkan penderitaan.

Tuhan menjawab,” Tidak! Penderitaan menjauhkanmu dari perhatian duniawi dan membawamu dekat kepadaKu.”


Aku meminta Tuhan menumbuhkan rohku.

Tuhan menjawab,” Tidak! Engkau harus menumbuhkannya sendiri, tetapi Aku akan memangkas untuk membuatmu berbuah.”


Aku meminta segala hal sehingga aku menikmati hidup.

Tuhan menjawab,” Tidak! Aku akan memberimu hidup, sehingga engkau dapat menikmati segal hal.”

Source : Bonus Hand Book Spirit Juli’05